Ozzy's Blog- Lihat Pic di samping? Ya, bunglon, yang selau berubah-ubah menyesuaikan dengan cahaya yang dia terima, berguna untuk mengelabui predator, tapi bukan si bunglon yang akan saya share dengan teman-teman sekalian.
Suatu waktu dalam dalam kehidupan suatu bisnis, dimana perubahan-perubahan mendasar diperlukan. ( Andy Grove : Intel Corp.)
 Here we go . . . saya akan share pada kawan-kawan soal perubahan, inspirasi postingan ini sebenarnya dari postingan blog temen yang sangat terkenal, dinoe-dasbos, di sana beliau berusaha selalu merubah template blog nya yang katanya kurang pas dengan "keadaan", mencari yang pas, agar blog bisa diakses secara cepat tanpa terbebani loading template, males kan kalo loading blog lama, he he he, lagi-lagi bukan masalah blog yang saya bahas, akan tetapi perubahan kaitanya dengan dunia marketing.


Perubahan bukan sebagai momok, jika teman-teman punya usaha yang besar dan maju, kog takut berubah, merasa sudah kuat dan anti-perubahan, lambat laun jaman akan melindas kita, coba kita flasback, sudah berapa perusahaan yang gulung tikar akibat takut berubah, dahulu ada sebuah perusahaan mesin ketik yang ternama, setiap kantor bahkan merekomendasikan merek mesin ketik tersebut untuk mengisi ruang kerja mereka masing-masing. Diketemukanya komputer, tidak membuat perusahaan ini bergeming dari industrinya, dengan alasan-asalan "mengiyakan" bahwa mesin ketiklah yang sangat diperlukan public, mereka terus menginovasi mesin ketik mereka, bahkan merambah sampai ke mesin ketik elektronik.

Banyak investasi yang dianggarkan untuk melakukan riset mesin ketik mereka, takut berubah, akhirnya apa yang terjadi, ketika public merasakan betapa nyaman dan hemat waktu nya komputer maka teknologi mesin ketik ini mulai ditinggalkan, terlambat perusahaan ini membaca peluang pasar, terlalu sibuk dengan keangkuhan merek yang mereka banggakan dan akhirnya bangkrut.

So what?? Buat teman-teman yang sudah mempunyai usaha besar, mulailah berinovasi dengan manajemen yang sudah dimiliki, berpacu pada perubahan-perubahan menadasar bertolokukur pada sutdi pasar yang sedang berkembang di luar pintu perusahaan teman sekalian. Jangan fokus pada satu model pemasaran, gunakanlan imajinasi pasar, apa yang mereka butuhkan saat ini, itu tidak merugikan perusahaan teman-teman sekalian, bahkan akan menambah pundi-pundi rupiah.

Sebuah perusahan besar seperti Sampoerna ( merek rokok saya :D ) kini juga mulai mengembangkan usaha-usaha baru di bawah manajeman sampoerna, tanpa meninggalkan usaha lama mereka, tau kan? Sampoerna mulai merambah dunia telekomunikasi, nggak heran, karena permintaan pasar akan yang satu ini sungguh sangat luar biasa. Disamping juga mulai adanya fatwa-fatwa larangan merokok, perusahaan-perusahaan bersekala daerah juga mulai berani memproduksi rokok lokal, yang kalo ndak salah sekarang tiu menjadi "in" karena memang labanya sangat menggiurkan. Belum lagi cukai rokok yang semakin melangit, itu tentu mengurangi penjualan dari perusahaan gede seperti sampoerna, mahal lho yang isi 16 dah 11rebu :D.

Mungkin begitu dulu teman-teman, semoga artikel saya ini tergolong Artikel Marketing. Walaupun bukan pakar marketing, tetapi saya memang bergelut di bidang marketing ( hanya pegawai lho....), jadi saya suka inspirasi-inspirasi marketing. Salam hangat, sukses untuk anda.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. abenk on October 27, 2010 at 2:41 PM

    nice info ..salam kenal....
    check it out.. klik ini

Leave a comment

Komentarmu=Jati Dirimu