Koran, ya koran, koran tak lepas dari kehidupan sehari-hari, memuat kabar berita dari seantero negeri, memaparkan peristiwa-peristiwa dalam bentuk tulisan dan gambar, sehingga pembaca dapat mengetahui sebuah kejadian peristiwa yang sedang terjadi.

Siapa saja pembaca koran? Tentu orang-orang yang pengin mencari berita. Koran memuat berbagai macam hal, dari artikel serius seperti opini, politik, bahkan sampai dengan gosip artis pun ada di dalam koran. Inilah yang mendorong orang untuk gemar membaca koran.

Koran jaman sekarang dapat ditemukan dimana saja, kalo dulu kita harus ke kios koran untuk membeli koran harian, atau mungkin harus berlanggana koran, sekarang koran hadir dalam format www yang dikemas dalam bentuk situs dengan tampilan yang mempesona.


Karena dikemas dalam bentuk www maka koran dapat diakses kapanpun dan dimanapun, tentunya perangkat internet diperlukan, di era informasi ini koran sangatlah diperlukan untuk dibaca, berita-berita aktualnya diperlukan para pelaku politik, pelaku usaha, pendidikan, atau bahkan hanya sekedar hiburan melongok gosip selebriti, jadi nikmatnya membaca koran di dunia maya sungguh terasa saat ini.

Nah banyak sekali media koran dalam bentuk www yang ada saat ini, dan itu pun dibanjiri pengunjung tiap hari, nah dari sinilah sebabnya banyak investor memasang produk barang dan jasanya pada media-media seperti ini, ini terbukti dengan komposisi iklan pada sebuah media www yang sangat banyak membanjiri halaman-halaman media tersebut.

Saya sebagai pembaca koran setia kadang merasa sangat bosan dengan iklan-iklan yang muncul di media, walaupun itu sifatnya wajib ada pada media berita, tapi menurut info yang saya peroleh dari beberapa blog yang saya kunjungi, tahukah kawan, iklan di situs-situs itu sebenarnya diam-diam membuat bandwit kita banyak terbuang untuk loading tampilan-tampilanya, bahkan ada yang bilang kalau iklan-iklan itu secara terus menerus memakan banwith kita.

Nah lalu bagaimana dong kalo kita hobby baca koran tetapi tidak pengin banwith kita terbuang sia-sia untuk loading banner-banner iklan itu? Dari beberapa artikel saya baca, berikut ini ada sebuah Software yang di beri nama Sharp Reader, aplikasi ini berbasis RSS reader yang mampu menampilkan berita-berita aktual dari media berita yang mempunyai kemampuan RSS Feed, media apa saja yang memiliki RSS Feed? Hampir semua media yang saya jumpai memiliki layanan ini.

Oke deh kawan, pertama-tama kita harus mengunduh aplikasi ini dari yang empunya, silahkan kunjungi halaman www.sharpeader.net, setelah itu silahkan download aplikasinya, saya sarankan pilih yang file-zip nya biar kita ada masternya kalo suatu saat hilang. Setelah itu jalankan aplikasinya, nah untuk dapat menikmati kabar aktual, bahkan setiap jam nya update lhoo, silahkan masukan alamat RSS Feed dari media yang temen-temen kehendaki.


jangan lupa untuk centang pada bagian Subscribe this feed di bagian bawah itu, nah selesai deh, teman-teman bisa menikmati berita paling hangat yang kawan sukai, termasuk artikel atau postingan pada forum yang kawan sukai. Berikut contoh alamat RSS Feed dari media: http://www.antara.co.id/rss/news.xml, http://sindikasi.okezone.com/index.php/news/RSS2.0, http://rss.tempointeraktif.com/index.xml, http://rss.detik.com/index.php/hot.

Nah Kawan silahkan cari sendiri ya sites favoritnya kawan-kawan sekalian, mungkin itu dulu yang saya sampaikan, walaupun bagi yang sudah tahu, postingan ini terkesan basi, atau mungkin sudah ada yang pernah posting, he he he, gpp lah, mudah-mudahan bisa bermafaat. Ayo gemar membaca.

--Salam Hangat--
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Sudino Dinoe on April 21, 2010 at 8:19 AM

    Makasih sharenya mas..memang membaca via rss lebih menghemat ..dan loadingnya pun cepat

Leave a comment

Komentarmu=Jati Dirimu