Sebuah rencana pemasaran sama berharganya untuk bisnis online seperti juga pada bisnis offline tradisional. Sebuah rencana pemasaran yang efektif dan berhasil harus berisi daftar taktik yang akan digunakan untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web, meningkatkan tingkat konversi, dan membantu meningkatkan penjualan. Ada pemula dan lanjutan untuk taktik pemasaran dan sangat penting untuk mengintegrasikan semua itu ke dalam sebuah rencana pemasaran yang sukses.
Beberapa taktik pemasaran yang telah terbukti efektif bagi pemasar online meliputi:
- Penciptaan berita dan konten yang untuk menarik pengunjung situs.
- Script yang meningkatkan tanda-up dan langganan.
- Pemanfaatan dari responden-otomatis atau teknologi lainnya untuk menjangkau pelanggan.
- Penggunaan media sosial untuk mencapai target pemirsa.
- Pemasaran melalui situs artikel, ezines, buletin dan media lainnya untuk menjangkau pelanggan.
- Pencantuman video yang menunjukkan manfaat produk dan nilai.
- Blogging untuk memungkinkan orang untuk mengetahui Anda lebih baik.
- Mengajukan pertanyaan untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dipikirkan pelanggan.
- Menawarkan solusi untuk masalah
Taktik Pemasaran bukanlah rahasia bagi para pelaku marketing. Tapi mereka sering diabaikan dan disalahpahami oleh banyak pemasar. Memahami prinsip-prinsip dasar di balik taktik pemasaran membuatnya lebih mudah untuk secara efektif menyebarkan mereka untuk bisnis Anda. Salah satu aspek penting dari taktik pemasaran online adalah bahwa mereka harus sederhana. Ketika taktik pemasaran menjadi kompleks dan berat, pekerjaan yang mereka tidak lagi mampu lakukan akan terasa berat. Taktik harus sederhana, mudah diterapkan, dan mudah bagi pelanggan untuk memahami dan mengikuti. Ada taktik pemasaran dasar dan ada taktik lebih canggih bagi mereka yang membawa bisnis online mereka serius.
Sebagai contoh, dengan produk atau memberikan konten gratis akan menimbulkan pertanyaan di benak pelanggan. Jika informasi Anda sangat berharga, mengapa anda mau memberikannya? Apa untungnya untuk Anda dan bagaimana cara mendapatkan apa-apa dari itu? Dapatkah aku mempercayaimu?
Ini adalah konsep pemasaran yang sangat menarik. Jika orang ingin tahu mengapa Anda memberikan sesuatu yang jauh, apa yang akan Anda harapkan
Mereka lakukan?Klik pergi?
Atau terus membaca?
Kemungkinan pelanggan untuk terus membaca untuk mengetahui mengapa Anda menawarkan konten gratis yang berharga dan dalam proses mereka menjadi lebih terlibat dan sangat tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.
Anda tidak hanya membuat bunga dari pelanggan potensial Anda, tetapi Anda sedang membangun kepercayaan dengan mereka juga. Fakta lebih lanjut dan informasi yang Anda tawarkan, semakin besar kemungkinan mereka untuk melihat Anda sebagai mitra dengan mereka dan mereka akan berbalik kepada Anda untuk informasi lebih lanjut dan itu fakta. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat hubungan yang setia dan mendapatkan mereka sebagai pelanggan jangka panjang yang berharga.
Anda bahkan belum menjual kepada mereka apa pun, tapi Anda telah mendapatkan kepercayaan mereka. Penjualan tentu akan mengikuti. Mengetahui bagaimana untuk menggunakan ini dan sejenisnya dari taktik pemasaran canggih akan segera menempatkan bisnis Anda di jalan yang tinggi untuk sukses.
Anda akan menuai keuntungan mengakses taktik pemasaran maju dengan memasukkan mereka ke dalam yang ada atau rencana pemasaran baru yang membayangkan masa depan bisnis Anda.
Tags:
Perihal Marketing
Mantab sob, makasih banyak buat artikel dan infonya ini..