Artikel Marketing-Sudahkah Kawan-kawan punya merek?? Ya merek "tau merek kan?". Pada beberapa artikel ketika saya jalan-jalan blogging "blogwalking", menegaskan betapa pentingnya sebuah penamaan "branding" pada sebuah produk, entah produk itu berupa barang, bahkan ide-ide pun perlu di kasih "merek". Dari artikel yang saya baca ( kalo ga salah artikel punya Philip Kotler) menyebutkan : "Semua barang pada dasarnya adalah merek". Seperti Coc-cola, Yogyakarta, Jakarta, FedEx, dan lain sebagainya. Sebuah merek akan mampu memberikan gambaran, asosiasi, dan bahkan mengandung arti tersendiri, sebuah merek yang bagus seharusnya menjadi alat untuk memberikan warna dan getarab pada produk ataupun jasa yang dihasilkan.

Preseiden Direktur Sunkist Growers ( hayo... dah ngebayangin apa???) mengatakan : "Sebuah jeruk akanlah tetap sebuah jeruk.....kecuali jeruk itu adalah sebuah SUNKIST, suatu nama yang dikenal dan dipercaya oleh 80% pemakan jeruk.

Mantan Pesiden Direktur Coca-cola mengatakan : "Seluruh bangunan pabrik dan fasilitas Coca-cola bisa saja terbakan besuk pagi, tapi anda akan sulit sekali menyentuh nilai perusahaan, sebenarnya semua terletak pada goodwill yang dimiliki franchise merek kami dan pengetauan kolektif yang dimiliki perusahaan kami"

Siapa yang tidak segera tau bila melihat logo di bawah ini?  "mungkin yang baca lum tau ya ha ha ha"

Nah hayo, apalagi logo yang berikut ini 

  
 







 He he mekipun gambarnya ga jelas saya yankin pasti kawan-kawan bisa nerka, apa itu??

Ada sebuah pendapat yang menyatakan: "Orang bodoh sekalipun dapat menjual barang, tapi dibutuhkan seorang jenius, keyakinan, dan kerja keras untuk menciptakan sebuah merek yang terkenal"( David Ogilvy ).

Niall Fitzgerald, komisaris Unilever : "Merek adalah gudang penyimpan kepercayaan yang semakin penting perananya seiring dengan meningkatnya jumlah pilihan yang dihadapi masyarakat. Pada dasarnya masyarakat hanyalah ingin membuat hidup mereke makin lebih mudah dan sederhana".

Nah, kenapa kita harus punya merek tersendiri pada barang kita?? Tentu mas-mas, mbak-mbak dah pada ngerti dan gamblang kan arti pentingnya sebuah merek. Nah bagi kita juga yang seneng blogging,apalagi yang pengin jualan, silahkan pilih nama blog bagus yang bisa menjadi merek, sehingga mudah diingat, dan yang pasti kalo udah terkenal mereknya akan lebih mudah pembaca memilih tujuannya sendiri, iya ga??? Ga mungkin dong seseorang mencari  Foto-foto bokep di o-om.com, dan lucu juga kalau mau cari tiket travel tapi carinya di ebloggertemplates.com. iya ga sih???

Nah teman-teman, semoga artikel yang sedikit ini berguna ya, he he he, sebenernya nih aku cuma bingung mau posting apaan, tapi yang pasti yahuud kan artikelnya, minimal memberi inspirasi lah , ha ha ha "narsis mode on".

Coba tebak ini merek apa?



These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Wachid Rahman on April 18, 2010 at 6:30 PM

    mas kalo situs buat bikin banner gratis tu almtx apa mas??

    sya tunggu kunjungan baliknya,

    jgn lpa bwt ninggalin commentx

    soalx blog saya masih baru bgt,

    mohon kritik dan saranx....

    terima kasih,

Leave a comment

Komentarmu=Jati Dirimu