Beuh, akhirnya posting juga beberapa jam terakhir, yah kira-kira 20 jam an ini browser saya error, entah kenapa, RSS FEED sobat sekalian tidak ada yang update satupun, he he jadi bingung mau berkunjung kemana dulu.

Akhir nya pakai cara manual deh buka lewat dashboard nya blogger.com, hiks sungguh menyiksa karena koneksi saya yang pas pasan jadi luambat banget loadingnya, hi hi maklum masih di desa, udah bisa online belajar blogging aja udah seneng hi hi.

Jadi sekalian posting ini sekalian minta maaf yah kalau ada yang belum saya kasih ::salaman::, karena mungkin secara tidak sengaja saya melewatkannya, nah sekarang saya musti visit ke blog sobat dulu dan copy RSS Feed nya, harap maklum yah sobat.


MENCEGAH MABUK PERJALANAN

Mungkin sobat sekalian pernah mengalaminya, saat dalam perjalanan naik Bus Malam, atau Pesawat merasa mual dan pening, dan kemudia muntah karena mabuks :), santai aja jangan takut dibilang "ndeso", karena hal demikian lumrah kog..oke? Simak Pencegahan dan Pengobatanya berikut ini...

Pencegahan:

  1. Pada Waktu naik Bus silahkan duduk di depan, di samping supir. Selama perjalanan, fokuskan pandangan ke pemandangan di depan. Jangan terlalu sering menengok ke kiri dan kanan.
  2. Di pesawat, pilih tempat duduk di area tengah untuk meminimalkan getaran mesin.
  3. Jangan membaca selama di perjalanan karena akan menambah rangsangan dari mata, sehingga kerja otak bertambah berat.
  4. Hindari makanan yang terlalu berbumbu agar pencernaan dan penciuman tidak perlu bekerja keras.


Obat:


Obat jenis antihistamin umumnya digunakan dalam pencegahan dan pengobatan mabuk perjalanan. Antihistamin dapat mencegah dan mengatasi mual, muntah, dan pusing, serta menenangkan stimulasi di telinga bagian dalam.

Semoga Tidak mabuk lagi ya.....

::Salam Hangat::

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

26 Responses to this post

  1. Adiluhung on July 14, 2010 at 10:36 PM

    wah, padahal saya kalo perjalanan jauh mesti baca buku biar gak kerasa perjalanannya. untung aja, saya orangnya engga mabokan.

    lumayan, jadi tau nama obatnya. tambah pengetahuan

  2. cHugy - gOgOg on July 14, 2010 at 11:52 PM

    Tips yang menarik.....sangat membantu bagi yang suka mabok dlm perjalanan...!!!

    Kalau chugy alhamdulilah ga pernah mabuk tu kalau naik kendaraan. paling mabuk angin doang heheeee...

    Postingan yang mnarik Boz..thanks

  3. om rame on July 15, 2010 at 12:00 AM

    saya simpan infonya, bermanfaat bagi keLuarga yang suka mabuk perjaLanan.

    mengenai kendaLa yangs edang sobat aLami pada koneksi inet yang Lumayan Lemot terjadi juga pada saya saat sekarang ini, saLing memakLumi aja yah sob kaLo nih kunjungan baLiknya agak Lambat.

  4. rawins on July 15, 2010 at 12:41 AM

    aku kalo naik bus jarang mabuk. kadang aja kalo pas naik pesawat. mabuk cinta liat pramugarinya tapi, hehehe...

  5. cHugy - gOgOg on July 15, 2010 at 2:09 AM

    Balik lagi ni boz...heheeee
    Sekalian Ng-ronda para blogger.

    Kayanya malam ini poskambing pada penum sm blogger wekwekwekwek

  6. Anonymous on July 15, 2010 at 4:16 AM

    Point no. 1 : duduk di samping Pak Supir yang sedang bekerja (kayak naik delman, di samping Pak Kusir he..he..) . Trim's atas tipsnya

  7. Nugraha on July 15, 2010 at 4:17 AM

    Halah, salah milih akun, yang nulis duduk disamping pak supir saya boss. Maaf :)

  8. etam grecek on July 15, 2010 at 4:20 AM

    kalo aku biasanya di bawa tidur aja bang.....

  9. Ozzys Blog on July 15, 2010 at 4:22 AM

    @Nugraha, etam grecek : Gilak Subuh-subuh udah pada BW ajah, wakakaka perkumpulan blogging ampe pagi nih!!!!

  10. Unknown on July 15, 2010 at 7:32 AM

    aku sih palingan sambil dengerin musik aja
    dan untungnya aku belum pernah mabok diperjalanan :D

  11. angsajenius on July 15, 2010 at 7:36 AM

    wah pas SD saya mabukan banget looh! untung sekarang penyakitnya udah sembuh hahaa..

  12. Sudinotakim on July 15, 2010 at 8:14 AM

    Makasih sharenya mas, sangat bermanfaat buat saya yg sering melakukan perjalanan

  13. Unknown on July 15, 2010 at 8:20 AM

    Dulu saya suka mabuk bila naik kendaraan umum apalagi bila jalannya berkelak-kelok. Pasti mabuk deh. Tapi saat ikut latihan SN tidak mabuk lagi. Walau sekarang sudah tidak aktif lagi di SN, namun sudah jarang mabuk lagi. Kalau naik bis memang enak duduk di belakang sopir, namun risikonya tinggi kalau bis mengalami kecelakaan. Trims tipsnya sobat. Semoga kita tidak mabuk lagi dalam perjalanan.

  14. imtikhan on July 15, 2010 at 9:26 AM

    Info yang bermanfaat
    thank's infonya
    sukses selalu

  15. windflowers on July 15, 2010 at 11:26 AM

    thanks for sharing...ternyata membaca jg bs bikin mabok ya...have a great day...^_^

  16. Nilla Gustian on July 15, 2010 at 1:52 PM

    Salam hangat dari teriknya Jakarta..^_^

    Tips ini mau aku kasih ke tetanggaku yang sering mabuk di perjalanan.. :))
    makasi mas oOz....

  17. mixedfresh on July 15, 2010 at 1:59 PM

    ada satu lagi sob nambahin, kalo bisa jangan duduk di deket orang yang mabuk gitu biasanya dari pengalaman jadi ketularan

  18. Ipin on July 15, 2010 at 3:30 PM

    tips nya mantap nih buat ane suka mabok perjlanann..mangkanye mending naek kendaraan pribadi aje dehh jadi gak mabokk

  19. Software Bali on July 15, 2010 at 3:54 PM

    Lucu buanget sampai sakit perut ni ketawa terus.........
    Sukses selalu Sob..kunjung balik ya.

  20. Oby Syam on July 15, 2010 at 4:24 PM

    oh yahyn katanya gak boleh makan permen mint kalo lagi di bus
    nanti malah bikin masuk angin
    bener gak yah??

  21. FB on July 15, 2010 at 4:41 PM

    PAling enggak enak emang kalo mabuk perjalanan. thanks tipsnya

  22. inung halaman samping on July 15, 2010 at 5:50 PM

    andalanku, tolak angin atau antangin. Oya sebelumnya cukup makan, kalau bisa yang hangat-hangat qe3

    kalau lagi heppi, duduk di samping pak Driver emang enak, serasa kita navigatornya :D

  23. Unknown on July 15, 2010 at 6:33 PM

    berkunjung lagi ni sobat
    mengakrabkan diri :D

  24. gaelby on July 15, 2010 at 7:25 PM

    Thanks bro ! Tipsnya mantab dan sgt membantu. Salam peace :)

  25. om rame on July 15, 2010 at 9:13 PM

    kunjungan maLam, seLamat istirahat aja yah sob. saLam sehat seLaLu.

  26. Mhya on July 15, 2010 at 11:04 PM

    tips yang bermanfaat, karena aku sendiri juga sering mabuk perjalanan apalagi kalau pake AC, hehehe....

Leave a comment

Komentarmu=Jati Dirimu