Panjat DindingSeorang siswa asal Cambridge berhasil mengkonversi dua buah vacum cleaner untuk kemudian dijadikan sebuah gadget yang nantinya bisa digunakan untuk memanjat tembok layaknya aksi dari tokoh superhero Spiderman. Produk tersebut dibuat atas dasar kekagumannya pada tokoh dengan sejata pamungkas jaring laba-laba itu.

Seperti dikutip dari orange.co.uk, Selasa (29/6/2010), sebagai pengagum berat Spidermen, Hibiki Kono (13), merangkai mesin yang nantinya dapat membawa seseorang dapat menapaki tembok tersebut dengan bantuan selang penyedot dari dua vacum cleaner jenis Tesco itu. Karyanya ini membuat kagum pihak sekolah dan teman-temannya, apalagi ia memperagakan karyanya itu saat apel pagi di sekolah.

"Ketika aku masih kecil, aku sangat menyukai semua film Spiderman. Aku ingin berpakaian seperti Spiderman, bahkan aku juga ingin bisa memanjat dinding seperti dia," kata Hibiki.

Hibiki menghabiskan waktu lima bulan merancang produk tersebut di sekolahnya King's College, Cambridge. Dia menggunakan dua penyedot debu 1.400 watt, yang dibelinya dengan harga US$ 14,98 masing-masing dari Tesco kemudian melekatkan bantalan kayu bentuk persegi untuk sebagai tapaknya.

Karya Hibiki ini membuat guru desain teknologinya kagum. "Saya sangat bangga padanya. Ketika ia datang padaku dengan ide di awal aku ragu, tapi begitu dia membuktikan hal itu bisa dilakukan, saya mendorongnya," ujar Angus Gent.

"Dia mengembangkannya sendiri dan yang luar biasa ini dilakukan oleh anak seusianya. Dia telah menghabiskan dua setengah jam dalam seminggu, untuk menciptakan produk ini selama lima bulan terakhir," lanjut dia.

Hibiki menambahkan orang tuanya cukup bangga terhadap karya yang dihasilkannya. Hanya saja ibunya sedikit khawatir tiba-tiba Habiki bisa berjalan sampai ke langit-langit kamarnya.

"Aku sudah memanjat dinding sekolah tapi tidak sampai ke atas karena terlalu tinggi jadi tidak diizinkan. Tapi bagiku ini tidak menakutkan dan aku sepenuhnya percaya pada mesin ini," tutup dia.[detikinet]
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

5 Responses to this post

  1. Rela Rahmah on July 1, 2010 at 5:56 AM

    aaa~ aku yg 15 tahun ini aja smpe sekarang belum pernah bikin penemuan =.=

    salut deh bwt dy ^^

  2. Rela Rahmah on July 1, 2010 at 5:57 AM

    aaa~ aku yg 15 tahun ini aja smpe sekarang belum pernah bikin penemuan =.=

    salut deh bwt dy ^^

  3. Nikmat & Kehidupan on July 1, 2010 at 10:14 AM

    bijak betul budaak zaman sekarang... :)

  4. Unknown on July 12, 2010 at 9:28 PM

    Karya kreatif yang cemerlang dari seorang anak muda. Kapan anak muda Indonesia yang cerdas dan jenius menelorkan karya nyatanya ? Kami sangat menunggu. Trims.

  5. inung halaman samping on July 20, 2010 at 4:42 PM

    Anak Inggris nih, tapi kok namanya kayak nama Jepang, bikin bangga orang Asia nih :D numpang seneng, merasa terwakili qe3

Leave a comment

Komentarmu=Jati Dirimu