Rumah DijualPernahkan sobat mencoba menjual rumah? Banyak sekali orang membeli rumah dengan harapan akan dijual lagi, alias praktek investasi.

Akan Tetapi, tahukan sobat sekalian, menjual rumah itu tidak semudah yang kita perkirakan, apa lagi banyaknya makelar, he he he sobat sekalian ada yang makelar?


Nah, agar rumah sobat dapat cepat terjual dengan harga yang pantas, perlu suatu strategi tersendiri. Seperti apa strateginya? Berikut beberapa tipsnya:

1.Bersihkan bagian luar.

Memotong rumput, membersihkan kaca, jendela, atap rumah, pagar tentunya akan mencing perhatian orang untuk melihat rumah Anda. Bila perlu Anda mengecat ulang dindingnya sehingga calon pembeli tertarik untuk membeli Kesan terawat akan meningkatkan harga jual rumah Anda;

2. Bersihkan bagian dalam rumah.

Membersihkan perlengkapan furnitur, lantai, karpet, dan beberapa perabotan interior lainnya agar terlihat bersih dan rapi. Bila sudah terlihat rusak, ganti segera dengan yang baru. Meski Anda tidak bermaksud menjual rumah beserta furnitur-nya, namun Anda harus tetap menata kembali dekorasi rumah supaya tampil apik. Menjual rumah kosong membuat rumah terkesan tak berjiwa dan dingin;

3.Bersihkan kamar mandi.

Kamar mandi dan dapur adalah dua ruangan yang harus mendapatkan perhatian khusus. Banyak pembeli menilai suatu rumah layak dibeli atau tidak dengan melihat kamar mandi dan dapur. Ibaratnya, ruang yang paling belakang saja bersih, ruang lainnya sudah tentu apik. Kebersihan kamar mandi dan dapur menjadi bagian dan cerminan sang pemilik rumah.

4. Hilangkan berbagai jenis bau yang mengganggu.

Bau kurang sedap yang biasa ada di rumah sebaiknya harus cepat dihilangkan. seperti bau rokok, binatang, kamar mandi atau lainnya yang dapat mengganggu kesehatan sehingga membuat kurang nyaman.

5. Menentukan harga jual yang pantas.

Dalam menentukan harga rumah, Anda perlu mengecek ke broker tentang kisaran harga tanah di tempat Anda tinggal. Dari situ Anda bisa menghitung harga tanah sesuai luas tanah yang Anda miliki, Setelah itu barulah menghitung harga bangunan dengan menghitung harga bahan bangunannya. Hitunglah semua per meter persegi, lalu gabungkan harga tanah dan rumah. ltulah harga dasarnya. Harga dasar tersebut masih bisa dinaikkan dengan menjual kelebihan-kelebihan yang dimiliki rumah, seperti hadap rumah, dekat mata air pembagian ruang, dan sebagainya. [warkot]

6. Minta Bantuan Dukun Biar Lekas Laku, Jangan Pernah Lakukan Yang Satu ini.

Selamat Mencoba
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

5 Responses to this post

  1. TUKANG CoLoNG on June 30, 2010 at 4:05 PM

    baca poin 1 ampe 5: manggut2 setuju,

    baca point 6; toeng!

  2. inung halaman samping on July 21, 2010 at 9:19 AM

    Baca no 6, segera lakukan. Baca no 1 ampe 5, nunggu jimatnya diselametin dulu qe3

  3. Unknown on July 30, 2010 at 10:24 AM

    Bagi yang punya modal cukup bisnis tanah dan rumah amat menjanjikan sekali. Kebutuhan rumah akan terus meningkat jumlahnya dan harga tanah tidak akan pernah turun di dunia ini. Tips ini dapat menjadi panduan yang praktis dan mudah bagi Anda yang terjun di bisnis jual beli tanah dan rumah. Jangan lupa berdoa mohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar bisnis Anda sukses. Trims tipsnya sobat. Salam sukses.

  4. mixedfresh on August 6, 2010 at 7:17 PM

    Awal-awal baca tipsnya serius dari point 1 sampai 5...eh ga tahunya endingnya wkkwkakkawk...

  5. rij4 on August 6, 2010 at 7:18 PM

    Property emang bisnis yang masih menggiurkan hingga saat ini...Asal kita bisa ngerawat aset itu bisa2 kita dapat untung gede....

Leave a comment

Komentarmu=Jati Dirimu